Ditahan Imbang Ukraina, Timnas Italia Ulangi Sejarah Kelam 93 Tahun Lalu

No Comments

Tim nasional Italia mengulangi history kelam berumur 88 tahun usai cuma bisa berlaga seri 1-1 melawan Ukraina pada pertandingan persahabatan di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10) dini hari WIB.

Dalam laga itu, tim nasional Italia sukses menang lebih dulu karena tendangan keras dari Federico Bernardeschi saat laga sudah berjalan hingga menit ke-55 yang tidak berhasil diamankan dengan perfect oleh penjaga gawang Ukraina, Andriy Pyatov.

Keunggulan itu tak menetap lama usai tim nasional Ukraina sukses membalas lewat tendangan voli Ruslan Malinovskiy saat laga sudah berjalan hingga menit ke-62 yang tidak bisa dijangkau penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma.

Ketidakmampuan itu menjadikan tim nasional Italia sekarang sudah tidak berhasil mendapat hasil positif dalam 5 laga terbaru dengan cara berturut-turut.

Lebih lanjut, pencapaian itu pun jadi ketidakmampuan tim nasional Italia mendapat hasil positif di markas usai 5 kali sukses dipaksa seri musuhnya dengan cara berturut-turut.

Tim nasional Italia perlu senang berbagi poin melawan Makedonia, Swedia, Belanda, Polandia, serta Ukraina.

Hasil positif markas terbaru diraih Italia pada lima September 2017 kala unggul 1-0 vs Israel pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion MAPEI, Reggio-Emilia.

Itu menjadikan tim nasional Italia mengulangi history kelam berumur 92 musim, di mana mereka tidak berhasil mendapat hasil positif di dalam 5 pertandingan markas terbaru.

Tim nasional Italia sudah tidak berhasil mendapat 1 hasil positif di dalam 5 laga markas mereka pada Maret 1923 sampai Januari 1925 dengan 3 kali seri serta 2 hasil negatif.

Laga markas selanjutnya yang akan dilakoni tim nasional Italia juga bisa dikatakan sulit, yakni melawan jawara Piala Eropa 2016, Portugal, di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, pada pertandingan Liga A Grup tiga UEFA Nations League di 18 November 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.